Senin, 09 Maret 2015

NATURAL HONEY+BANANA+LEMON JUICE FACIAL MASK


Hi beautiesss~

Postingan kali ini (untuk yang kedua kalinya hari ini hahahaa) aku mau share tentang masker yang sering banget aku pakai selama beberapa hari terakhir ini selama aku berada di rumah. Yah, selama ada di rumah lah aku baru bisa memanjakan diri dengan bersibuk-sibuk ria di dapur since I have everything in my own kitchen. Susah memang buat yang aneh-aneh seperti ini selama ngekos di Yogya, maklum kan dapurnya milik bersama dan kulkasnya juga jadi gak bisa berlama-lama atau nyimpen barang-barang yang *ehm agak beda dari milik yang lain-lain, hahahaa~

Well, langsung aja ya.. kenapa madu? kenapa pisang? dan kenapa lemon?

Mungkin bagi kalian yang sering baca artikel-artikel kesehatan pasti udah ngerti dong ya apa manfaat dan khasiat dari lemon, madu, dan pisang? Tapi buat yang lupa-lupa nih aku kasih tau the complete benefits of those miracles from God.





1. Banana alias Pisang



Buah yang satu ini emang gak ada matinya. Selain murah, pisang juga kaya akan vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh. Tak hanya tubuh, pisang juga berguna banget loh untuk kulit, terutama wajah. Why? karena pisang mengandung jumlah vitamin C dan B6 yang banyak yang sangat berguna untuk menjaga keutuhan dan keelastisitan kulit. Kandungan magnisium di pisang juga dapat melindungi kulit dari bahaya radikal bebas dan penuaan kulit. Jadi, kegunaan penting dari pisang adalah menjaga kulitmu terlihat lebih muda.

Pisang juga  merupakan pelembab alami karena mengandung vitamin A yang berfungsi untuk mengembalikan kelembaban kulit yang hilang serta memperbaiki kulit yang kering dan kusam.

2. Honey or Madu

Madu udah digunakan dari dulu oleh nenek moyang kita untuk berbagai kebutuhan karena manfaatnya. Madu selain bisa diminum untuk menjaga kesehatan tubuh, madu juga berguna untuk mencegah penuaan dini dan melembabkan kulit. Hal ini dikarenakan madu memiliki nutrisi yang bisa meregenerasi kulit dan menjaga kulit dari bahaya paparan sinar UV. Sudah banyak banget produk kecantikan yang menggunakan madu sebagai bahan tambahannya. Why we should buy those expensive products yang hanya memasukkan paling 10% of honey extract while we can get it naturally and use it in a lot amount!



3. Lemon 



Wah, entah kenapa kalo ngomongin buah super yang satu ini I become very excited! Lemon ini adalah buah yang sangat dipuja-puja sama sekeluarga! Mengapa? Karena gara-gara lemon ini penyakit papaku yang bermasalah dengan keseimbangan jadi lumayan sembuh, mamaku yang memiliki masalah vertigo juga sembuh setelah mengkonsumsi lemon juice secara teratur setiap harinya, dan aku? Berat badanku turun 1 kg dalam 2 hari setelah mengkonsumsi jus lemon setiap hari sebelum sarapan. Wew, gila ya ni buah??

Nah, selain buah ini hebat banget di dalam tubuh, buah ini juga keren untuk kulit! Lemon mengandung anti bakteri dan anti jamur yang bisa dijadikan alternatif untuk menghilangkan jerawat atau bekas jerawat. Udah kebukti banyak banget produk kecantikan yang memakai ekstrak lemon sebagai bahannya. Lemon juga bisa menghilangkan komedo serta bintik-bintik hitam dan noda pada kulit karena kandungan asam sitrus (citric acid) nya, sehingga membuat kulit lebih cerah, putih dan berseri sehat.

Honey Banana Lemon Juice Facial Mask


You can, absolutely do it easily at home! What you need are:

1. 2 table spoons of organic honey
2. 1/2 lemon
3. 1 banana (small size)

How?

1. Just smash the banana 
2. Add the smashed banana into the honey
3. Add the lemon juice
4. Just mix it!
5. Apply it onto your face and wait for 45 minutes
6. Rinse it off by using cold water

Nah, gampang kan? Just try it by yourself! It's easy, cheap, and of course refreshing and beneficial! Selamat mencoba :)

Love XOXO






Tidak ada komentar:

Posting Komentar